8 Hal yang Wajib Diketahui Soal Lowongan CPNS 2017 Gelombang II


Di kutip dari luputan 6.com Pemerintah tengah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2017). Sebanyak 61 instansi pemerintah membuka lowongan CPNS yang diperuntukkan bagi 17.928 orang.
Pendaftaran lowongan CPNS ini dibuka pada 11 hingga 25 September mendatang. Seperti disiarkan oleh Kemenpan RB, Rabu (6/9/2017) ada beberapa informasi yang harus Anda perhatikan sebelum ikut dalam proses penerimaan ini.

Berikut ulasannya sebagaimana dihimpun oleh Liputan6.com:
1. Bisa mengecek informasi jadwal lewat tiga portal pemerintah
Ada tiga portal pemerintah yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses informasi mengenai penerimaan CPNS 2017 gelombang kedua. Tiga situs tersebut adalah:
1. www.menpan.go.id
2. https://ssc.bkn.go.id atau
3. https://cpns.menpan.go.id/index.php/home/cpns/2
2. Seluruh proses penerimaan CPNS diakukan melalui sistem online
Seluruh proses penerimaan CPNS ini dilakukan dengan sistem online melaluihttps://sccn.bkn.co.id/ dengan alur sebagai berikut:
a. Pelamar melakukan pendaftaran online melalui situs http://sscn.bkn.go.id mulai hari Senin, 11 September 2017 dan ditutup pada Senin 25 September 2017 (ditutup pukul 23.59 WIB), dengan mengisi form yang telah disediakan menggunakan data kependudukan (nomor induk kependudukan dan nomor kartu keluarga) yang valid (harap mencatat dan menyimpan dengan baik user name dan password pada saat pendaftaran).
b. Pelamar kemudian melakukan pendaftaran online melalui portal Kementerian dan kelembagaan terkaot mulai Senin 11 September 2017 dan ditutup pada Senin 25 September 2017 (ditutup pukul 23.59 WIB).
c. Harap menyiapkan pas foto berlatar belakang warna merah berukuran 3x4 untuk diunggah pada sat pendaftaran.
Sukai dan bagikan ini ke .. :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Al-Madinah KKMB | Admin Bakrudin
close
banner iklan di sini
notifikasi
close