Pawai Peduli Rohingya Akan Warnai Tahun Baru Islam di Perguruan Al-Madinah KKMB


BSD- Pawai Ta'aruf keliling kota akan meramaikan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah di Perguruan Al-Madinah KKMB, pada Kamis, 21 September 2017. Kegiatan ini rencananya akan diikuti seluruh Unit yang ada di Warga Pergurunan Al-Madinah Islamic Center KKMB mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA.

"Pawai Ta'aruf ini dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah ini mengangkat tema peduli kemanusiaan untuk Rohingya," kata Ketua Panitia Pelaksanaan Hari Besar Islam (PHBI) Perguruan Al-Madinah Rapi Manurung, Rabu, 20 September 2017.

Pawai tersebut rencananya dimulai pukul 07.00 WIB. "Dilepas dari Perguruan menuju ke Lengkong Gudang diteruskan ke Jln. Lili, istirahat sebentar kemudian dilanjutkan  ke Gerbang Pos 1 menuju ke taman Kota dan terakhir ke Sekolah kembali," ujarnya. 

Setiap peserta harus berpakaian muslim atau muslimah serta membawa simbol-simbol Islam, . Peserta juga boleh mengumandangkan salawat, kasidah, dan lagu-lagu Islam.

Dalam kegiatan peringatan Tahun Baru Islam tersebut, kata Rapi Manurung, panitia juga akan mengadakan Penggalangan Donasi untuk membantu warga Rohingya di Myanmar. Bantuan itu akan disalurkan melalui Baznas pusat. Ia berharap bantuan masyarakat Warga Pergurunan Al-Madinah Islamic Center KKMB bermanfaat bagi mereka.
Sukai dan bagikan ini ke .. :

1 komentar:

Copyright © Al-Madinah KKMB | Admin Bakrudin
close
banner iklan di sini
notifikasi
close